Menginap Murah Saat Liburan di Bandung dan sekitarnya

Tempat Menginap murah di Daerah Lembang, Tangkuban perahu, Ciwidey dan sekitarnya


Bagi yang suka akan kegiatan berlibur tentu sangat menginginkan Libur yang irit uang atau murah meriah tapi puas. Salah satu alternatif yang dapat dilakukan adalah mengurangi budget pengeluaran untuk bayar penginapan dari pada harus menghabiskan uang Ratusan Ribu hanya untuk sewa tempat tidur.
Salah satu caranya adalah dengan Mencari Lokasi yang menyediakan Area Camping, berikut adalah daftar tempat yang dapat dikunjungi untuk melakukan Aktivitas Camping Ground, dengan catatan harus membawa sendiri perlengkapan Campingnya.


  1. Cikole Jaya Giri, Ditempat ini adalah Area konservasi, anda cukup membayar Karcis masuk yang sangat murah perorang dan biaya Parkir, untuk 1 kendaraan dengan jumlah 5 orang anda hanya akan mengeluarkan uang tidak lebih dari 50 ribu ini berlaku hanya sekali masuk, jadi cukup sekali membanyar jika anda ingin menginap beberapa hari ditempat itu, dengan udara sangat sejuk dan segar ditambah rimbunnya pohon pinus yang tinggi menjulang. ditempat ini juga tersedia fasilitas lain Musholla dan Toilet, Tetapi ada kekurangannya dari tempat ini adalah terlalu bising karena area Camping tidak jauh dari jalan raya yang ramai yang merupakan Akses penghubung antara Bandung dan Subang , sehingga suara kendaraan sangat jelas terdengar. Tempat ini sangat bagus dan mudah mengakses beberapa tempat wisata disekitarnya, jika anda berencana mengunjungi beberapa tempat wisata, Permandian Air panas Sari Ater, Kawah Tangkuban perahu, Taman Stroberi Lembang. Wisata Kuliner Dilembang.
  2. Cikole Grafika. Tempat ini berdekatan dengan Cikole Jaya giri, Untuk harga Tiket masuk sedikit lebih mahal 15 ribu - 20 ribu perorang plus Tiket parkir. tiket yang sedikit lebih mahal karena beragam fasilitas disediakan oleh pengelola. Musholla, Restoran, Toilet, Listrik, fasilitas aktivitas outbond. Udara sangat sejuk dan segar dengan disekitarnya banyak pohon pinus, area ini lebih terawat dan tertata. kekurangan dari tempat ini adalah area yang tersedia untuk Camping Ground sangat terbatas, jika pada saat liburan atau sedang ramai anda harus memesan lebih awal, selajutnya tempat parkir dan area camping ground berjauhan, sehingga jika memerlukan sesuatu yang tertinggal di kendaraan akan memakan waktu untuk mengambilnya dan ditambah area parkir ke Camping ground jalan menanjak, Suara bising kendaraan juga sangat menggangu ditempat ini, karena tidak jauh dari jalan raya Subang - bandung. Tempat ini sangat bagus dan mudah mengakses beberapa tempat wisata disekitarnya,
  3. Ranca Upas Ciwidey, Harga tiket masuk 10 ribu / orang, dan untuk kendaraan mobil 5 ribu, udara disini sangat dingin, tempatnya sangat terbuka, Jauh dari suara bising kendaraan, suasananya sangat tenang, tersedia didalamnya beberapa fasilitas diantaranya Kolam renang, Outbond, Penangkaran Rusa, Musholla, Toilet. Kekurangan dari tempat ini adalah, Toilet umum yang disediakan tidak terawat, kotor. jika ingin menggunakan toilet yang agak bersih harus mengeluarkan biaya tambahan sesuai yang tertulis di pintu masuk toilet, area Toko-toko penjual sangat berdekatan dengan area Camping. Harus membayar parkir untuk kedua kalinya saat akan keluar, saat musim hujan sebahagian besar area bacek dan sangat sulit dilewati. Akses untuk ketempat wisata lain yang dapat dengan mudah dijangkau adalah Kawah Putih, Permandian Air panas Cimanggu, Permandian air panas Ciwalini. Kolam Air panas Emte Highland resort, Kebun Teh, Kebun Stroberi, Danau Situ Patenggang.


Masih banyak tempat lain yang belum dibahas saat ini, pembahasan ini hanya berdasarkan pengalaman pribadi saja, Silahkan pilih tempat yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan masing2, dengan cara camping sangat membantu untuk mengurangi pengeluaran saat berlibur, kita akan mendapatkan suasana baru, Udara yang bersih dan sejuk alami, kegiatan ini juga akan lebih mendekatkan kita dengan alam, agar kita lebih menghargai dan bersahabat dengan alam. yang perlu kita jaga saat camping, jangan membuang sampah disembarang tempat atau mengotori area sekitarnya dengan coretan, tulisan dll, jangan biarkan api menyala saat meninggalkan lokasi. 
SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT

Komentar