Tempat Camping di Ciwidey Jawa barat

Ranca Upas Ciwidey Bandung Selatan.



Jika anda hendak berlibur di daerah jawabarat, atau didaerah sekitar Bandung tempat ini sangat direkomendasikan karena beberapa alasan, berikut alasan kenapa anda harus menginap di tempat ini


  1. Hawa yang dingin dan sejuk
  2. Suasana yang tenang dan damai.
  3. Tempat yang cocok untuk berisitrahat sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat wisata lain, tempat ini dikelilingi beberapa tempat yang menarik dan sayang jika anda tidak berkunjung atau melihatnya.
  4. Diarea ini juga disediakan tempat wisata, seperti Kolam renang, Outbond dan Bermain dengan rusa.
  5. Banyak destinasi wisata yang berdekatan dengan tempat tersebut.
  6. Tidak perlu khawatir jika ingin makan, karena ditempat ini banyak terdapat warung yang menjual makan atau pun cemilan. tetapi alangkah baiknya jika kita telah mempersiapkannya terlebih dahulu atau membeli didaerah Ciwidey kota, karena harga yang dipasang ditempat ini lumayan mahal, sehingga tidak terlalu menguras isi dompet kita.
  7. Tempat parkir yang cukup luas dan lega.
  8. Jika ada malas membawa perlengkapan camping atau anda yang tidak mau direpotkan dengan peralatan, ditempat ini juga ada tempat penyewaan alat dan keperluan camping.
  9. Area yang agak kedalam dan tidak terlalu jauh dari jalan utama sehingga area ini menjadi tempat yang ideal untuk melakukan kegiatan camping.


Beberapa alasan diatas tentu akan membuat anda tertarik untuk datang ke tempat ini, tetapi tetap harus memperhatikan keselamatan dan kenyamanan anda dalam berlibur, berikut ada beberapa hal yang anda harus perhatikan jika berkunjung kedaerah ini agar acara santai dan liburan anda dapat berlangsung dengan baik dan nyaman sehingga bisa menikmati liburan yang menyenangkan, berikut ini hal-hal yang harus kita perhatikan agar dapat dipersiapkan lebih awal :

1. Saat musim hujan, area camping ditempat ini sebenarnya sangat luas namun pada musim hujan area camping akan terbatas karena sebahagian besar tergenang air (rawa), sebenarnya area wisata ini ini bisa dijadikan wisata untuk Airboat, atau wisata air lainnya.
2. Tidak tersedia penerangan dan listrik diarea camping, perlu dipersiapkan penerangan seperti senter atau lampu camping, untuk yang menggunakan HP, Camera atau peralatan electronik lain wajib membawa Powerbank agar HP dan peralatan lain yang anda bawa selalu bisa selalu digunakan, terutama untuk mengambil gambar dan mengabadikan setiap kegiatan kita diarea ini.
3. Fasilitas toilet yang masih kurang memadai baik jumlahnya maupun perawatannya.
4.  Kondisi saat liburan panjang dimana pengunjung sangat banyak sehingga area camping akan dipenuhi banyak wisatawan atau pengunjung dari berbagai daerah disekitar Bandung, pada kondisi ini akan sulit mencari tempat untuk mendirikan tenda ditempat yang kondisinya rata.

Berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat ini.

1. Taman kelinci, tempat ini adalah restoran yang didalamnya dilengkapi dengan taman tempat bermain dengan kelinci, tempat ini merupakan tempat favorit anak-anak. 




2. Kawah Putih, Pemandangan kubangan kawah dengan Air yang berwarna hijau dengan pingiran kawah yang berwarna putih merupakan kawah yang sudah tidak aktif tetapi masih sesekali mengeluarkan gas belerang.
3. Hot Spring Cimanggu, Permandian air panas yang mengandung belerang.
4. Hot Spring Ciwalini, Permandian Air panas yang mengandung belerang.
5. Perkebunan Teh Ranca bali, tempat yang yang indah untuk mengambil foto ditengah hamparan teh yang sangat luas.
6. Situ Patenggang, Wisata air di danau yang berada dipuncak bukit.

Masih banyak lagi destinasi wisata lain yang tidak disebutkan, adapun yang destinasi yang telah disebutkan diatas atas destinasi wisata yang paling sering dikunjungi saat berwisata ke daerah Ciwidey jadi kalo kita ingin menikmati semua destinasi wisata yang ada didaerah ini tidak cukup dengan liburan 1 hari saja, kita harus mencari waktu libur yang labih lama jika ingin mengunjungi dan menikamati semua destinasi wisata yang ada didaerah ini.

Mari kita majukan wisata lokal didaerah kita sendiri.

Komentar